Resep Masakan Praktis Terong Ungu Bumbu Balado Pedas

Resep Masakan Praktis Terong Ungu Bumbu Balado Pedas - Hallo pembaca Resep Enak,Pada kesempatan kali ini kami akan bagikan Resep Masakan Praktis Terong Ungu Bumbu Balado Pedas, kami telah mempersiapkan Resep ini dengan baik untuk anda para pencinta kuliner luar maupun dalam negeri. mudah-mudahan Artikel masakan indonesia, Artikel tumis sayuran, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat mempraktekkan, Salam Enakk dari kami.

Judul : Resep Masakan Praktis Terong Ungu Bumbu Balado Pedas
link : Resep Masakan Praktis Terong Ungu Bumbu Balado Pedas

Baca juga


Resep Masakan Praktis Terong Ungu Bumbu Balado Pedas

Resep terong balado ini diracik dengan bumbu yang praktis dan sederhana sehingga sangat mudah untuk dicoba dirumah. Rasanya pedas khas bumbu sambal balado, dijamin enak pedas cocok banget disajikan sebagai teman makan siang. Orang indonesia memang terkenal dengan selera makan yang dominan pedas. Jadi bagi anda yang suka pedas dan ingin memasak terong ungu cobalah resep masakan praktis dari terong ungu berikut ini. Selain dengan bumbu balado, terong ungu juga bisa dimasak dengan bumbu kecap yang pedas. Anda bisa mengkombinasikan resep terong ungu ini dengan tambahan ikan teri atau telur puyuh agar semakin enak dan menarik.

terong ungu bumbu balado

1. Resep Terong Ungu Sambal Balado

Bahan Terong Balado Pedas
terong ungu 2 buah
cabe merah 10 buah
tomat 2 buah ( rebus, buang kulit, iris)
bawang merah 2 siung
bawang putih 2 siung
gula merah 1 sdt
garam secukupnya
air 250 ml
minyak untuk menumis

Cara membuat terong balado pedas :
  • Panaskan pan anti lengket, olesi dengan minyak, masukkan terong ungu, tekan sambil dibalik sesekali sampai permukaannya menguning. sisihkan.
  • Tumis bawang merah dan bawang putih hingga harum, tambahkan air, tomat dan cabe, aduk aduk hingga air menyusut. Beri gula dan garam, cicipi rasanya, tambahkan gula atau garam jika perlu.
  • Siapkan piring, tata terong ungu diatas piring, siram dengan bumbu sambal balado, sajikan selagi hangat.

2 Resep Terong Ungu Pedas Bumbu Kecap

Bahan Terong Ungu :
terong ungu 2 buah, cuci dan potong sesuai selera
kecap manis pedas 3 sdm
garam secukupnya
penyedap secukupnya
minyak untuk menggoreng

Bumbu halus Terong Kecap:
4 butir bawang merah
2 siung bawang putih
3 buah cabe merah keriting

Cara Memasak Terong Ungu Pedas Bumbu Kecap :
  • Goreng terong sampai setengah matang kemudian angkat dan tiriskan.
  • Tumis bumbu halus sampai harum, masukkan garam dan penyedap, aduk aduk  selanjutnya masukkan terong ungu yang telah digoreng. Aduk sebentar.
  • Masukkan kecap manis pedas, aduk sampai rata dan bumbu meresap. Matikan api, angkat. Sajikan Terong Ungu Bumbu Kecap pedas ini selagi hangat.



Demikianlah Resep Masakan Praktis Terong Ungu Bumbu Balado Pedas

Semoga Resep Masakan Praktis Terong Ungu Bumbu Balado Pedas mudah di pahami dan mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di resep masakan atau minuman Enak lainnya, Salam enakk .

Anda sekarang membaca Resep Masakan Praktis Terong Ungu Bumbu Balado Pedas dengan alamat link http://blogetam.blogspot.com/2015/08/resep-masakan-praktis-terong-ungu-bumbu.html

0 Response to "Resep Masakan Praktis Terong Ungu Bumbu Balado Pedas"