Ini 6 Makanan Agar Bayi Cerdas Yang Wajib di Konsumsi Wanita Hamil

Ini 6 Makanan Agar Bayi Cerdas Yang Wajib di Konsumsi Wanita Hamil - Hallo pembaca Resep Enak,Pada kesempatan kali ini kami akan bagikan Ini 6 Makanan Agar Bayi Cerdas Yang Wajib di Konsumsi Wanita Hamil, kami telah mempersiapkan Resep ini dengan baik untuk anda para pencinta kuliner luar maupun dalam negeri. mudah-mudahan Artikel Info, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat mempraktekkan, Salam Enakk dari kami.

Judul : Ini 6 Makanan Agar Bayi Cerdas Yang Wajib di Konsumsi Wanita Hamil
link : Ini 6 Makanan Agar Bayi Cerdas Yang Wajib di Konsumsi Wanita Hamil

Baca juga


Ini 6 Makanan Agar Bayi Cerdas Yang Wajib di Konsumsi Wanita Hamil

Semua orang tua tentunya menginginkan agar bayi yang aktif cerdas dan pintar. Selain memberikan makanan berigizi untuk bayi ketika sudah dilahirkan merangsang pertumbuhan otak bayi sejak sebelum dilharikan juga menjadi sangat penting. Maka sudah seharusnya kita memberi nutrisi terbaik yang dibutuhkan oleh otak. Jadi sudah sepatutunya kita memperhatikan kebutuhan nutrisi bayi sejak bayi masih di dalam kandungan bundanya. Beberapa makanan yang wajib dikonsumsi oleh wanita hamil agar otak bayi menjadi lebih cerdas diantaranya sebagai berikut.
berbagai jenis makanan untuk orang hamil

1. Telur, Daging Sapi dan Keju
Telur mengandung vitamin D yang penting untuk perkembangan otak bayi, dari sebuah hasil penelitian menunjukan bahwa seorang ibu yang kekurangan vitamin D saat kehamilan lebih memungkinkan melahirkan anak dengan kemampuan otak yang rendah. Oleh karenanya saat kehamilan para calon ibu disarankan untuk memenuhi asupan vitamin D dengan mengkonsumsi telur daging sapi dan keju yang memiliki kandungan vitamin D cukup tinggi. Selin itu sering jalan jalan pagi sambil berjemur cahaya matahari pagi juga penting untuk membentuk vitamin D.

2. Ikan Laut
Ikan laut memiliki kandungan yodium yang bermanfaat bagi pertumbuhan kecerdasan anak, kekurangan yodium terutama saat 12 minggu pertama bisa membuat IQ pada anak anak rendah. Jadi selama kehamilan ada baiknya anda selalu mengkonsumsi ikan laut selain itu telur dan yougurt juga dipercaya memiliki kandungan yodium yang cukup untuk ibu hamil.

3. Lemak Ikan
Lemak ikan mengandung omega 3 yang diperlukan untuk perkembangan otak bayi, lemak ikan yang mengandung omega 3 ini terutama terdapat pada ikan mackerel, salmon, tuna dan jenis ikan laut lainya. Dari sebuah studi menunjukan bahwa seorang ibu yang makan kurang dari dua porsi daging ikan tiap minggunya memiliki peluangan melahirkan bayi dengan IQ yang tidak tinggi.

4. Bayam
Sayur bayam memiliki kandungan asam folat yang penting sebagai pembentuk sel sel otak bayi. Dari sebuah penelitian ibu hamil yang mengambil asam folat 4 minggu sebelum kehamilan dibanding 8 minggu setelah hamil memiliki resiko 40% lebih rendah untuk melahirkan bayi autis. Maka ada baiknya jika hamil untuk mengkonsumsi DHA sebelum kehamilan 4 bulan.

Selain 4 jenis makanan untuk ibu hamil diatas ada baiknya anda memberi nutirsi tambahan dengan mengkonsumsi susu khusus ibu hamil. Apalagi jika nafsu makan berkurang dan menyebabkan malas makan, Susu ibu hamil menjadi penting sebagai tambahan nutirisi bagi perkembangan bayi dalam kandungan. Jangan sampai anak kita kekurangan nutrisi.




Demikianlah Ini 6 Makanan Agar Bayi Cerdas Yang Wajib di Konsumsi Wanita Hamil

Semoga Ini 6 Makanan Agar Bayi Cerdas Yang Wajib di Konsumsi Wanita Hamil mudah di pahami dan mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di resep masakan atau minuman Enak lainnya, Salam enakk .

Anda sekarang membaca Ini 6 Makanan Agar Bayi Cerdas Yang Wajib di Konsumsi Wanita Hamil dengan alamat link http://blogetam.blogspot.com/2015/07/ini-6-makanan-agar-bayi-cerdas-yang.html

0 Response to "Ini 6 Makanan Agar Bayi Cerdas Yang Wajib di Konsumsi Wanita Hamil"