Resep Sambal Bu Rudy Sambal Enak dari Surabaya

Resep Sambal Bu Rudy Sambal Enak dari Surabaya - Hallo pembaca Resep Enak,Pada kesempatan kali ini kami akan bagikan Resep Sambal Bu Rudy Sambal Enak dari Surabaya, kami telah mempersiapkan Resep ini dengan baik untuk anda para pencinta kuliner luar maupun dalam negeri. mudah-mudahan Artikel Oleh Oleh, Artikel sambal, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat mempraktekkan, Salam Enakk dari kami.

Judul : Resep Sambal Bu Rudy Sambal Enak dari Surabaya
link : Resep Sambal Bu Rudy Sambal Enak dari Surabaya

Baca juga


Resep Sambal Bu Rudy Sambal Enak dari Surabaya

Jika anda berkunjung ke Surabaya tentu tak akan melewatkan kesempatan untuk mencicipi aneka masakan khas surabaya yang terkenal dengan masakan bercita rasa yang pedas. Mulai dari rujak cingur, lontong balap dan aneka masakan lainnya. Ada satu jenis oleh oleh khas surabaya yang cukup banyak diminati yaitu sambal bu rudi. Apa si Istimewanya sambal bu rudy ini?

Ada beragam sambal dalam kemasan botol tapi apa yang membuat Sambal Bu Rudy ini tetap banyak diminati dan istimewa. Jawabannya tentu karena Rasa sambal bu Rudy yang enak, rasa memang tak pernah menipu. Sambal bu rudi ini merupakan sambal tradisional yang terkenal di Surabaya, mesin untuk membuat sambal bu rudy dirubah sendiri sesuai kebutuhan. Sambal bu rudy ini tahan berapa lama si? Sambal ibu rudy ini selalu fresh tanpa bahan pengawet, bisa bertahan sampai 10 hari dalam suhu ruangan.

sambal enak ala bu rudy surabaya

Ada aneka jenis sambal yang diproduksi oleh bu rudy surabaya diantaranya Sambal bawang, sambal bajak dan Sambal udang yang paling mashur dan terkenal.  Dibandingkan dengan jenis sambal-sambal sejenis yang dijual di pasaran, sambal bu rudi memang sedikit lebih mahal. Namun jika melihat kualitas dan rasa harga sambal bu rudy ini kita tak akan kecewa menikmati sambal asli produksi bu rudy ini karena terbukti sambal asli bur rudy disukai banyak orang dari berbagai kalangan di Indonesia bahkan sampai ke beberapa negara. Harga sambal bu rudy dijual mulai dari Rp 25.000.

Bu Rudy sangat menjaga kesegaran makanan, Bahan bahan yang dibutuhkan untuk membuat sambal bu rudy semuanya masih fresh. Selain itu beliau sering ikut turun tangan untuk menyiapkan berbagai macam menu di depot miliknya tak heran kalau sambal bu rudy ini memiliki rasa dan kualitas yang baik dan terjaga mutunya.

Bagi Anda yang sedang di Surabaya dan berminat atau ingin mencoba sambel bu rudy bisa datang sendiri ke alamat sambal bu rudy.

Alamat Sambal Bu Rudy : Jalan Anjasmoro No. 45, Sawahan, Surabaya, Jawa Timur 60251
Telepon :(031) 5456565

Cabang Depot masakan bur rudy di Surabaya sekarang
- Jl. Dharmahusada 140
- Mall Pasar Atom Lt 5 Blok H18
- Pusat Grosir Surabaya Lt 4 Food Court
- Raya Kupang Indah 31 Anjasmoro 45
- Pasar Atom Tahap I Lt 4 Food Court

Untuk Pemesanan Sambal Bu Rudy Luar Kota juga bisa lho, kita bisa pesan sambal bu rudy online via BBM atau telepon langsung ke Depot Bu Rudy yang ada di Raya Kupang Indah No 31, Surabaya  Barat.

No Telp Sambal bur rudy 031-7349051 / 031-7324809 / 031-70319991
Pesan Via SMS  +6287755888991
Pesan Via BBM PIN BB 2917B04E

Bagi yang belum bisa nyicipin sambal enak khas bu rudy, boleh lah coba aneka resep sambal dari bu rudy. Memang si.... rasanya gak sama, lumayan lah bua obat penasaran. Langsung saja yuk cobain resep sambel bu rudy. Ada 3 Resep sambal bu rudy yang bisa kita coba dari sambal bawang, sambal bajak dan juga sambal udang.

1. Resep Sambal Bawang Bu Rudy

Bahan Sambal Bawang :
100 gr cabe rawit hijau
100 gr cabe rawit orange
50 gr cabe rawit merah
250 gr bawang merah ( kupas )
1 sdt gula pasir
1 sdt garam
200 ml minyak goreng
1/2 sdm kaldu bubuk non MSG


Cara Membuat Sambal Bawang Bu Rudy :
  1. Cuci cabai rawit dan bawang merah ( biarkan utuh jangan di potong potong ), Panaskan minyak, goreng cabai rawit sampai harum.
  2. Selanjutnya Uleg kasar cabe rawit dan bawang beri gula pasir, garam, dan juga kaldu bubuk. Aduk sampai.
  3. Goreng kembali sampai minyak berwarna coklat kemerahan.  Angkat dan dinginkan. Agar tahan lama, simpan dalam wadah yang kedap udara.

2. Resep Sambal Udang Bu Rudy

Bahan Sambal Udang Ala Bu Rudy
2 sdm munjung udang rebon
100 gr cabe rawit merah utuh
100 gr bawang merah kupas utuh 
100 gr minyak goreng bersih 
1/2 sdm kaldu bubuk non MSG
sedikit gula pasir
sedikit garam

Cara Membuat Sambal Udang Bu Rudy :
  1. Goreng bawang merah dan cabai rawit sampai harum dan layu dengan api sedang. Angkat, tiriskan.
  2. Goreng udang rebon sebentar dengan minyak panas. angkat. Lalu haluskan udang rebon.
  3. Ulek kasar udang, bawang merah dan cabe rawit. Tambahkan kaldu bubuk, gula pasir dan garam, aduk sampai rata. Goreng lagi sampai matang. angkat dan hidangkan.

3. Resep Sambal Bajak Bu Rudy Sede

Bahan Sambal Bajak Bu Rudy
9 buah cabai merah keriting segar
6 buah cabe rawit
50 ml air Biasa Atau 1/4 Gelas
3 lembar daun salam Segar
2 butir bawang merah Atau Brambang
2 buah tomat segar Dipotong
1 1/2 sendok teh terasi Bakar Atau Goreng1 sendok makan asam jawa
1 cm lengkuas Atau Laos, Silakan dimemarkan
1 batang serai/ Sere, silakan dimemarkan
Seperlunya garam
Minyak goreng, Dipakai menumis

Cara membuat Sambal Bajak Enak Ala Bu Rudy 
Haluskan cabe, terasi, bawang merah dan tomat.Haluskan bumbu kemudian tumis hingga harum kemudian masukan cabe halus. tambahkan air secukupnya, masak sampai air menyusut. Angkan dan sajikan.



Demikianlah Resep Sambal Bu Rudy Sambal Enak dari Surabaya

Semoga Resep Sambal Bu Rudy Sambal Enak dari Surabaya mudah di pahami dan mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di resep masakan atau minuman Enak lainnya, Salam enakk .

Anda sekarang membaca Resep Sambal Bu Rudy Sambal Enak dari Surabaya dengan alamat link http://blogetam.blogspot.com/2015/12/resep-sambal-bu-rudy-sambal-enak-dari.html

0 Response to "Resep Sambal Bu Rudy Sambal Enak dari Surabaya"