Resep Kue Mochi Jepang Isi Kacang Hijau + Ice Cream Lezat

Resep Kue Mochi Jepang Isi Kacang Hijau + Ice Cream Lezat - Hallo pembaca Resep Enak,Pada kesempatan kali ini kami akan bagikan Resep Kue Mochi Jepang Isi Kacang Hijau + Ice Cream Lezat, kami telah mempersiapkan Resep ini dengan baik untuk anda para pencinta kuliner luar maupun dalam negeri. mudah-mudahan Artikel Kue Basah, Artikel Kue Tradisional, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat mempraktekkan, Salam Enakk dari kami.

Judul : Resep Kue Mochi Jepang Isi Kacang Hijau + Ice Cream Lezat
link : Resep Kue Mochi Jepang Isi Kacang Hijau + Ice Cream Lezat

Baca juga


Resep Kue Mochi Jepang Isi Kacang Hijau + Ice Cream Lezat

Kue mochi merupakan salah satu kue tradisional yang berasal dari jepang. Di Indonesia kue mochi pun banyak digemari karena keunikan bentuk dan rasanya. Kue mochi jepang terbuat dari tepung beras ketan yang dimasak kemudian ditumbuk dengan penumbuk batu sampai menjadi adonan kue mochi yang halus. Cara menumbuk untuk membuat kue mochi jepang ini dikenal dengan mochitsuki yaitu upacara menumbuk kue mochi secara tradisional dijepang. Sebelum kita membuat kue mochi jepang alangkah baiknya tonton video cara membuat kue mochi tradisional jepang yang super kilat ini.

Video Bikin Kue Mochi Asli Jepang


Setelah lihat Video diatas masih pengin coba bikin kue mochi jepang? Berani coba? hehe Yang mau nyoba cara membuat kue mochi jepang dengan cara yang luar biasa kaya di Video Kue Mochi tersebut gak papa si. Tapi ada cara membuat kue mochi jepang yang lebih sederhana dan gampang kok buat dicoba dirumah. Coba Lihat Video membuat kue mochi asli buatan orang jepang dibawah ini, cantik banget hasilnya dan cara buatnya juga gampang banget.

Video Membuat Kue Mochi  Jepang Cantik


Kalau sudah lihat gimana cara bikin kue mochi jepang anda pasti ingin mencobanya dirumah. Berikut ini resep kue mochi jepang yang bisa kita coba. Ada 2 resep kue mochi yang pertama kue mochi dengan isi kacang hijau yang kedua resep kue mochi isi es krim vanilla. Rasanya dijamin mantap dan enak deh.

Resep cara membuat kue mochi tradisional jepang isi kacang hijau
1. Resep Kue Mochi Jepang Isi Kacang Hijau Enak

Bahan Kue Mochi
tepung ketan 400 gram
tepung sagu secukupnya
air 550 ml
santan kental 100 ml
gula pasir 100 gr
garam 1/2 sdt

Bahan Isi Kacang Ijo
kacang hijau 150 gr ( rendam +- 1 jam, tiriskan )
gula pasir 70 gr
santan kental 125 ml
daun pandan 1 lembar
garam 1/2

Cara Membuat Kue Mochi Jepang Isi kacang Hijau :
Membuat Isi :
Kukus kacang hijau sampai matang sekitar 10 menit.
Masukkan gula, santan garam dan kacang hijau kedalam blender dan haluskan sampai lembut. Tuangkan adonan kacang hijau ke panci kecil beri daun pandan lalu masak dengan api kecil sampai airnya mengering dan adonoan kalis serta gampang dibentuk.

Membuat Kue Mochi :
1. Siapkan wadah, campurkan tepung ketang dengan 1/2 bagian air, aduk sampai tercampur rata. Tambahkan sisa air dan aduk kembali sampai menjadi adonan yang sedikit cair.
2. Siapkan kain bersih, letakan kain diatas wadah lalu tuang adonan tepung ketan, peras sampai airnya benar benar habis. Sisihkan air perasan tepung ketan.
3. Tuangkan santan, garam, gula dan 50 ml air perasan tepung kedalam panci berukuran kecil, lalu masak sampai mendidih sambil diaduk aduk. Angkat.
4. Tuangkan tepung ketan yang tadi diperas kedalam mangkuk, tambahkan larutan santan sedikit sedikit sambi diaduk aduk sampai rata.
5. Siapkan loyang alasi dengan kertas roti, tuangkan adonan tepung kue mochi diatasnya. Kukus selama 20 menit sampai adonan kenyal.
6. Siapkan wadah datar, baluri dengan tepung maizena, angkat adonan yang telah masak lalu tuangkan diatas wadah datar.
7. Bentuk kue mochi jepang sesuai selera, isi dengan bahan isi kacang ijo. selalu baluri tangan dengan tepung sagu karena adonan mochi ini lengket banget.

2. Resep Membuat Kue Mochi Isi Es Krim Lezat

Salah satu variasi kue mochi yang lagi ngetren dan banyak disukai adalah kue mochi ice cream. Saat cuaca panas Ngemil kue mochi pasti asik, apalagi kalau dikombinasikan dengan isi ice cream. Mantap deh, resep kue mochi ice cream ini sama seperti membuat kue mochi jepang kok hanya saja beda isinya saja. dan yang pasti kue mochi isi ice cream ini lebih mudah kita buat. Yuk Cobain Kue mochi ice cream yang lezat ini.

Resep Mochi Ice Cream Lezat
Bahan Mochi Ice Cream
tepung beras ketan 2 sendok teh
tepung meizena secukupnya
ice cream vanilla 150-200 gram ( atau rasa sesuai selera )
gula pasir 100 gram
vanili 2 sendok teh
air 100 ml

Cara Membuat Mochi Ice Cream Lezat
1. campurkan gula, tepung beras ketan, dan juga vanili lalu masukkan air sedikit demi sedikit, uleni hingga adonan menjadi kalis.
2. Kukus adonan diatas api sedang hingga kenyal.
3. Siapkan wadah datar, baluri dengan tepung maizena, angkat adonan yang telah masak lalu tuangkan diatas wadah datar.
4. Dinginkan sebentar lalu bentuk bulat sesuai selera. Ambil satu kue mochi isi dengan ice cream kemudian masukkan kedalam freezer.




Demikianlah Resep Kue Mochi Jepang Isi Kacang Hijau + Ice Cream Lezat

Semoga Resep Kue Mochi Jepang Isi Kacang Hijau + Ice Cream Lezat mudah di pahami dan mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di resep masakan atau minuman Enak lainnya, Salam enakk .

Anda sekarang membaca Resep Kue Mochi Jepang Isi Kacang Hijau + Ice Cream Lezat dengan alamat link http://blogetam.blogspot.com/2015/09/resep-kue-mochi-jepang-isi-kacang-hijau.html

0 Response to "Resep Kue Mochi Jepang Isi Kacang Hijau + Ice Cream Lezat"